DIDOMA

Artikel tentang ilmu pengetahuan umum dan ilmu komputer

Translate

Manfaat Lubang hidung untuk mengatasi sakit kepala


Allah SWT telah menciptakan manusia sebagai makhluk yang sempurna dibandingkan dengan makhluk-Nya yang lain. Maksut dari sempurna adalah lengkap, mempunyai akal, pikiran, dan organ tubuh yang komplit.

Oleh karena itu jika ada seseorang yang hatinya sangat baik dan rajin ibadah, maka derajatnya melebihi malaikat, karena malaikat diciptakan tidak memiliki nafsu, sehingga tantangan yang diahadapi lebih berat manusia dibandingkan dengan malaikat.

Eladalah ... Kenapa ngrumpiin malaikat yak ... gak nyambung banget sama judul.

Allah SWT menciptakan sesuatu tidak ada yang tidak mempunyai manfaat. Bahkan bermanfaat ganda atau mempunyai banyak manfaat. Salah satunya adalah lubang hidung.

Saya yakin 100% bahwa semua orang pasti mengetahui apa yang dinamakan lubang hidung. Lubang hidung lo ya.... jangan sampai salah lubang.

Apakah kalian tau fungsi dari kedua lubang ini?

Lubang hidung kan ada dua ya ... Dan ternyata fungsi lubang hidung itu nggak sama lo

untuk yang bagian kanan berfungsi mengelurkan panas dan yang bagian kiri berfungsi mengeluarkan dingin. Kalau nggak percaya coba saja dites. sumber (http://www.kabar-kesehatan.com/2015/12/wow-hebatnya-5-menit-sakit-kepala.html)



Apakah kalian sering mengalami sakit kepala? Saya yakin 100% pasti pernah mengalaminya. Entah gara-gara makanan, kehujanan, banyak pikiran, kejedot, sakit, atau mungkin kelaperan (pengalaman).

Kalau kalian mengalaminya coba lakukan therapy tutup lubang hidung kanan dan bernafas menggunakan lubang hidung yang kiri. Lakukan cara tersebut kurang lebih lima menit. InshaAllah dengan ijin dari Allah SWT penyakit tersebut akan sembuh. Jika kalian terkena migrain, bisa lakukan terapy ini selama 1 bulan.

Sakit kepala ringan lo ya. bukan sakit kepala gara-gara penyakit seperti kanker otak, tumor otak atau radang tenggorokan. Tapi boleh juga sih dicoba, siapa tau dengan berdo'a sama Allah SWT bisa meringankan sakit yang diderita. 

Selain menyembuhkan sakit kepala ternyata terapy ini juga manjur untuk mengatasi kelelahan. Caranya kebalikan dari cara di atas, yaitu menutup lubang hidung yang sebelah kiri dan bernafas lewat lubang hidung sebelah kanan.

Segala sesuatu itu datang dan pergi atas kehendak Allah SWT. Kita sebagai hamba-Nya hanya bis pasrah dan bertawakal kepada Allah SWT agar senantiasa diberikan kesehatan jasmani dan rohani.

Sebenarnya Kunci agar sehat itu cuma satu, yaitu jangan sakit (Lhadalah ... Kata Cak Lontong ini mah)

Sebenarnya sakit datang karena dari perbuatan diri kita sendiri. Menurut Ustadz Dhanu Penyakit itu berhubungan dengan akhlak dan perbuatan. Seseorang bisa sembuh dengan cara bertobat dan memohon ampunan kepada Allah SWT.

Tobat lo ya ... bukan obat .. Tobat itu berarti tidak akan mengulangi kesalahannya lagi.

Dalam firman Allah SWT juga dijelaskan dalam surat Asy-Syura 30:31 " Sesungguhnya segala musibah / penyakityang dialami setiap orang sekarang adalah hasil dari perbuatannya sebelumnya dan apabila anak yang belum dewasa sakit maka itu akibat dari perbuatan orang tuanya di masa lalu.

Itu lah manfaat lubang hidung selain untuk bernafas. 

Sekian postingan mengenai manfaat lubang hidung untuk mengatasi sakit kelapa. Semoga bermanfaat



Baca juga

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Manfaat Lubang hidung untuk mengatasi sakit kepala"

tinggalkan komentar di bawah ini