DIDOMA

Artikel tentang ilmu pengetahuan umum dan ilmu komputer

Translate

Cara ampuh mengatasi diabetes dengan biji rambutan


Diabetes merupakan penyakit jangka panjang yang ditandai dengan kadar gula yang sangat tinggi. Sel-sel dalam tubuh membutuhkan energi dari zat gula yang dikendalikan oleh hormon insulin supaya bisa berfungsi dengan semestinya. Jika tubuh kekurangan insulin atau muncul resistansi terhadap insulin pada sel-sel tubuh, maka kadar zat gula darah akan meningkat secara drastis yang nantinya akan memicu penyebab diabetes.

Jenis-jenis diabetes
Diabetes memiliki dua jenis utama, yaitu diabetes tipe 1 dan tipe 2. Sedangkan di Indonesia sendiri jenis diabetes yang sering terjadi ialah diabetes tipe 2 yaitu Sekitar 80% . Diabetes tipe ini terjadi karena penurunan produksi hormon insulin dalam tubuh sehingga fungsinya tidak maksimal. Jenis diabetes ini biasanya menyerang orang-orang yang sudah berusia diatas 40 tahun. Data terbaru pada tahun 2015 yang ditunjukkan oleh perkumpulan endokrinologi (PERKENI) jumlah penderita diabetes di Indonesia telah mencapai 9,1 juta orang. 


Gejala Diabetes
berikut adalah gejala-gejala diabetes yang perlu anda ketahui, kebanyakan orang tidak mengetahuinya kalau diabetes sudah mulai menyerang
  1. Sering buang air kecil, terutama pada saat malam hari
  2. Sering kehausan dan kelelahan
  3. Berkurangnya masa otot
  4. Berat badan menurun
Jika anda merasa gejala-gejala tersebut terjadi pada anda, segeralah konsultasi kepada ahlinya. Agar pendeteksian dini bisa dilakukan dan tidak memperparah kondisi anda. Jika anda sudah dinyatakan mengidap diabetes. Kini sudah ada ramuan ampuh untuk mengatasinya yaitu BIJI RAMBUTAN. Penggunaan biji rambutan untuk mnegatasi masalah diabetes tipe 2 sudah terbukti manjur. Penelitian yang dilakukan di Eropa sudah membuktikan bahwa biji rambutan sukses membebaskan 17.542 orang penderita diabetes tipe 2 di seluruh dunia pada tahun 2014. Cara membuatnya cukup mudah 


  1. Ambilah lima biji rambutan dari buah yang matang
  2. Setelah itu potong kecil-kecil dan goreng biji rambutan tersebut 
  3. Setelah berubah warna menjadi kuning kecoklatan, tiriskan dalam wadah 
  4. Tumbuk sampai hancur sampai tektur yang lembut seperti tepung
  5. Campur dengan air sejuk 
  6. Minumlah 2 - 3 kali sehari sebelum makan 
Penyakit diabetes dapat menyebabkan komplikasi jika diabaikan bahkan kematian, kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah, saraf dan organ tubuh. Lakukanlah dengan meminum ramuan dari biji rambutan tersebut secara rutin. InshaaAllah penyakit diabetes bisa teratasi.



Baca juga 


Share this article :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "Cara ampuh mengatasi diabetes dengan biji rambutan"

trims sharenya. diabetes momok buat pria. bisa mengurangi keperkasaan hehehe

hahahaha ..iya bang .. gawat bgt buat kebahagiaan istri ... terimakasih udah mampir

tinggalkan komentar di bawah ini